top of page

Debate

Público·39 membros
Ruslan Chernov
Ruslan Chernov

Cara Hacking Menggunakan John The Ripper: Mengenal Berbagai Mode dan Fitur


Cara Hacking Menggunakan John The Ripper




John The Ripper adalah salah satu tools hacking yang paling populer dan powerful untuk melakukan password cracking. Tools ini dapat mendukung berbagai macam teknologi enkripsi untuk sistem Windows dan Unix (termasuk Mac). Kelebihan dari John The Ripper adalah dapat mengenali secara otomatis jenis hash yang digunakan untuk format yang umum. Hal ini akan menghemat waktu Anda dalam mencari tahu format hash dan tools yang tepat untuk memecahkannya.




Cara Hacking Menggunakan John The Ripper


DOWNLOAD: https://www.google.com/url?q=https%3A%2F%2Fvittuv.com%2F2tVqEb&sa=D&sntz=1&usg=AOvVaw2e4te3etpgNd6Jj2ergrjk



John The Ripper juga merupakan tools berbasis kamus. Artinya, tools ini bekerja dengan menggunakan kamus kata-kata yang umum digunakan sebagai password untuk membandingkannya dengan hash yang ada. Berikut adalah salah satu contoh kamus password yang populer bernama rockyou.txt. Meskipun Anda dapat menggunakan kamus-kamus populer seperti RockYou, John The Ripper juga memiliki kamus-kamus sendiri dengan ribuan password umum. Hal ini membuat John The Ripper sangat efektif ketika melakukan cracking pada sistem dengan password lemah.


Cara kerja John The Ripper secara default adalah sebagai berikut:


  • Mengenali jenis hash dari hash yang ada



  • Menghasilkan hash secara terus-menerus untuk semua password dalam kamus



  • Menghentikan proses ketika hash yang dihasilkan cocok dengan hash yang ada



Ini bukanlah satu-satunya cara John The Ripper menemukan password. Anda juga dapat menyesuaikan John The Ripper sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat menentukan format password menggunakan flag --format. Dalam artikel ini, kami akan pertama-tama menginstal John The Ripper diikuti dengan penjelasan tentang berbagai mode yang dapat Anda gunakan. Kami kemudian akan menggunakan John The Ripper untuk melakukan cracking password untuk tiga kasus penggunaan berbeda password Windows, password Linux, dan password zip.


Sebelum kami mulai, ada disclaimer singkat: jangan gunakan tools ini untuk tujuan jahat. Ini dimaksudkan sebagai tutorial edukasi untuk membantu Anda melindungi diri Anda dan klien atau tim Anda dari serangan password. Gunakan informasi ini dengan bertanggung jawab dan aman! Mari kita mulai.


Cara Menginstal John The Ripper




Jika Anda menggunakan Kali Linux, John The Ripper sudah terinstal secara default. Anda dapat menggunakan John The Ripper dengan mengetikkan perintah berikut:


$ john


Untuk Ubuntu/Debian, Anda dapat mendapatkan John The Ripper dari sumber apt. Berikut adalah perintah untuk menginstal John The Ripper di Ubuntu:


$ apt install john


Di Mac, Anda dapat menemukan John The Ripper di Homebrew:


$ brew install john


Untuk windows dan sistem operasi lainnya, Anda dapat menemukan file biner di sini.


Setelah Anda menginstal John The Ripper, coba perintah help untuk memastikan instalasi Anda berfungsi. Perintah help juga dapat digunakan sebagai referensi saat bekerja dengan John The Ripper.


$ john -h


Berikut adalah output dari perintah help:


Cara Menggunakan John The Ripper




Sekarang kita sudah tahu apa itu John The Ripper, mari kita lihat tiga mode yang ditawarkan oleh tools ini. Anda akan menggunakan salah satu dari tiga mode ini untuk sebagian besar kasus penggunaan Anda.


  • Single crack mode



  • Wordlist mode



  • Incremental mode



Mari kita lihat masing-masing mode secara detail.


Apa itu Single Crack Mode?




Dalam single-crack mode, John The Ripper mengambil sebuah string dan menghasilkan variasi dari string tersebut untuk menghasilkan sebuah set password.


Kesimpulan




Cara Hacking Menggunakan John The Ripper adalah sebuah artikel yang menjelaskan tentang tools hacking populer dan powerful untuk melakukan password cracking. Artikel ini membahas tentang cara menginstal dan menggunakan John The Ripper dengan tiga mode berbeda: single-crack mode, wordlist mode, dan incremental mode. Artikel ini juga memberikan contoh-contoh penggunaan John The Ripper untuk tiga kasus penggunaan berbeda: password Windows, password Linux, dan password zip.


Cara Hacking Menggunakan John The Ripper adalah sebuah artikel yang bermanfaat bagi siapa saja yang ingin belajar tentang tools hacking dan teknik-teknik password cracking. Artikel ini juga dapat membantu Anda melindungi diri Anda dan klien atau tim Anda dari serangan password dengan mengetahui kelebihan dan kelemahan dari setiap mode John The Ripper. 4e3182286b


Informações

Bem-vindo ao grupo! Você pode se conectar com outros membros...

membros

Página do grupo: Groups_SingleGroup
bottom of page